Hari Minggu

HARI MINGGU

Assalamualaikum Wr. Wb.
Minggu pagi  ini aku bangun seperti biasanya, pukul setengah lima pagi aku bangun seperti biasa aku menjalankan kewajibanku di pagi hari. Setelah menyelesaikannya pukul lima pagi aku lihat handphon dan terdapa bebera
pa pesa WA yang masuk dari beberapa pesan itu salah satunya adalah pesan dari Panitia ODOP BATCH 5, yang memberikan aku kesempatan kedua untuk ikut dalam komunitas tersebut, walaupun tawarannya adalah kesempatan kedua tapi sebenarnya ini adalah yang pertama karena ketika dulu ditawari oleh teman aku hanya daftar saja, lupa kalau salah satu syaratnya adalah membuat sebuah tulisan dengan minimal 100 kata, walaupun sempat bingung mau berbuat apa tapi aku coba untuk melakukannya, karena jujur ini adalah kali pertama aku membuat tulisan yang katanya tulisan. Karena walaupun aku sudah kuliah tapi aku tidak terlalu suka untuk menulis terutama menulis dengan tangan, alasannya pasti semua sudah tau kan.
Disisi lain waktu yang diberikan oleh panitia hanya sampai jam tiga sore ini, buat yang terbiasa menulis mungkin itu mudah tapi bagi yang pemula itu sungguh sebuah tantangan yang sulit. Ditambah lagi hari ini aku harus menjalani ujian akhir semester,  walaupun hari ini hari minggu dan biasanya orang orang pergi liburan aku masih harus melakukan kegiatan ujian akhir semester tersebut, karena aku adalah mahasiswa yang mengambil kelas karyawan jadi ujiannya harus dilakukan pada hari sabtu dan minggu.

Oh iya, perkenalkan aku Adi Ashariansyah, sekarang aku tercatat sebagai mahasiswa sekolah tinggi ilmu ekonomi di sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Lebak Banten, sekarang aku sudah memasuki semester akhir dan tahun ini akan menyusun skripsi yang kata orang itu adalah saat saat yang tidak akan bisa dilupakan. Aku tinggal di sebuah daerah di kabupaten serang, Kampung Pabuaran tepatnya, desa cikande kecamatan cikande kabupaten serang provinsi banten. Ya aku orang banten asli tapi walaupun demikian aku tidak bisa atraksi debus yang terkenal di banten itu
Dan hari ini saya harus menjalani ujian akhir semester tujuh, ya semester tujuh semester terakhir sebelum aku dan teman temanku sibuk dengan skripsinya masing masing, walaupun agak sediki sedih juga karena setelah sekitar tiga tahun setengah bersama sama dalam satu kelas dan akhirnya harus berjuang masing masing untuk mendapatkan gelas yang diidam idamkan yakni SE “Sarjana Ekonomi” hehehe, gelar yang menurut sebagian orang luara biasa tapi sebenarnya biasa saja, hehehe.
Aku berangkat ke kampus pukul setengah tujuh pagi karena jarak yang aku tempuh lumayah jauh, aku harus menempuhnya sekitar satu jam, dan aku sampai di kampus jam setengah delapan pagi. Jam delapan aku memulai uas jam pertama dilanjutkan dengan jam kedua pada pukul sepuluh dan berakhir pada pukul duabelas siang, sesuai dengan yang sudah disepakati kemarin setelah selesai ujuan kami melakukan poto bersama sebagai kenang kenangan, dan waktu terakhir kami dapat berkumpul bersama sebelun semuanya sibuk dengan skripsinya masing masing. Saking serunya kami melakukan foto bersama sampai lupa, ada tugas lain yang harus dikerjakan yaitu membuat tulisan minimal 100 kata yang harus dikirim pukul tiga sore ini, jadi setelah selesai foto bersama aku langsung pulang kerumah, sampai dirumah jam satu siang, waktu tinggal dua jam lagi. setelah selesai melaksanakan kewajiban aku langsung membuka computer tapi bingung mau menuliskan apa. setelah beberapa saat terdiam akhirnya aku coba saja menuliskan apa yang aku lakukan hari ini, walaupun ini lebih mirip sebuah curhatan tapi anggap sajalah ini tulisan, maklum masih amatiran.
Jadi untuk para panitia harap dimaklum ya kalau tulisannya tidak berbobot dan tidak bermakna karena ini adalah kali pertama saya menulis “TULISAN”.
Sekian dan terimakasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu

Kisah Layang Layang

Berlibur Ke Yogyakarta