CINTA

Cinta merupan sebuah kata yang yang mengandung beribu arti, banyak sekali orang yang mengartikan kata cinta dengan fersinya masing masing, ada yang mengatakan cinta itu buta, ada juga yang mengatakan cinta itu indah bahkan ada yang mengatakan banwa cinta itu suci. Juga banyak orang yang memaknai cinta dengan tafsirnya masing masing, ada yang memaknai hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, ada juga yang mengatakan cinta itu dari mata turun kehati, dan masih banyak lagi makna yang orang berikan untuk cinta.
Cinta itu sendiri akan memiliki arti dan memiliki makna sesuai dari siapa cinta itu datang dan kepada siapa cinta itu diberikan. Ada cinta yang datang dari manusia dan diberikan kepada manusia lain, adapula cinta yang datang dari manusia dan dinerikan kepada sang pencipta (Tuhan), ada juga cinta yang datang dari tuhan untuk manusia. Semuanya memiliki arti dan maknanya masing masing, dan memiliki urutan prioritasnya sendiri.
Banyak orang yang salah dalam menempatkan urutan prioritas cinta ini, banyak sekali orang yang menempatkan cinta yang diberikan kepada manusia dahulu baru kepada tuhan, yang seharusnya kepada tuhan dahulu baru kepada manusia yang lain. Bahkan banyak juga orang yang salah dalam menenpatkan urutan cinta untuk manusia, karena cinta kepada manusia juga memiliki beraneka ragam tujuan, ada yang cinta kepada rosul, cinta kepada orang tua, cinta kepada keluarga, cinta kepada teman, cinta kepada orang lain dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cinta juga tidak hanya diberikan kepada tuhan dan manusia saja, cinta juga ada yang ditujukan kepada hewan, tumbuhan, benda, bahkan kepada suatu pekerjaan. Oarng mencintai hewan contohnya adalah mencintai kucing, maka daripada itu banyak bermunculan komunitas pecinta kucing dan lain lain. Cinta kepada tumbuhan contohnya cinta kepada pohon bonsai, makanya bermunculan pula komunitas para pecinta pohon bonsai,. Sedangkan cinta kepada benda contohnya seperti cinta kepada mobil antik, dan bermunculan pula lah komunitas para pecinta mobil antik. Dan cinta kepada pekerja atau sesuatu yang dikerjakan, contohnya orang yang mencintai menulis, maka daripada itu bermunculanlah komunitas para pecinta menulis, salah satunya ODOP (One Day One Post).
Terlepas daripada itu semua setiap orang memiliki hak yang sama atas cinta asalkan cinta tersebut sesuai dengan urutannya, dan sesuai dengan peruntukannya masing masing, jangan menyalahgunakan arti dan makna daripada cinta, dan jangan menjadikannya tameng pelindung dan alasan untuk pembenaran daripada suatu kesalahan. Walaupun Cinta bukanlah segalanya tapi segalanya memerlukan cinta.
#OneDayOnePost
#odopbatch5

Komentar

  1. Wih mantap kak Adi deskripsi tentang cintanya..
    Semangat literasii.

    BalasHapus
  2. Ini kok dari tadi aku mau komen nggak bisa-bisa ya.. Karena jaringanku yang eror apa karena tema tulisannya yang emang berat..πŸ˜‚ btw aku suka kalimat penghabisannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,
      Jaringannya kali, atau mungkin komennya ga pake cinta, hehehe
      πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  3. Karena cinta juga yang mempertenukan kita di komunitas ini. Cinta literasi, membaca dan menulis.hidup ODOP hehehehe

    BalasHapus
  4. Karena cinta juga yang mempertenukan kita di komunitas ini. Cinta literasi, membaca dan menulis.hidup ODOP hehehehe

    BalasHapus
  5. Great ^^ lanjut kan kakaaa kakaaaπŸ˜„ semangat yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat,
      Asalkan ada yang kasih semangat.
      Apalagi kasih semangat nya pake cinta, hehehe. 😊😊😊😊

      Hapus
  6. Great ^^ lanjut kan kakaaa kakaaaπŸ˜„ semangat yaa

    BalasHapus
  7. Karena cinta yang haqiqi hanyalah kepada Allah ya mas^^..

    Salam kenal

    BalasHapus
  8. salam kenal, tulisannya menarik, 5 huruf itu C-I-N-T-A bisa memiliki power yang positif, semangat menulisπŸ˜‡

    BalasHapus
  9. Salam kenal juga,
    Trimakasih telah mampir.
    😁😁😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu

Kisah Layang Layang

Berlibur Ke Yogyakarta