Cerita Cinta di Masa Orientasi Siswa


Awal tahun ajaran baru di tahun 2007, seorang anak laki-laki tengah mempersiapkan diri untuk menjalani hari perdananya di sekolah yang baru, dan jenjang pendidikan yang baru pula. Seperti halnya dengan yang lain setiap kali tahun ajaran baru, pati ada namanya masa orientasi siswa (MOS), saat dimana siswa baru dikenalkan dengan lingkungan sekolah yang baru, juga saat dimana siswa yang baru berkenalan dengan calon teman sekelasnya bahkan dengan teman sebangkunya, juga perkenalan kepada kakak kelasnya. Seperti halnya juga siswa yang lain anak laki-laki tersebut sangat antusias dalam mempersiapkan diri untuk menjalani masa orientasi siswa tersebut, mulai dari seragam, barang bawaan, sampai mental dia siapkan dengan sungguh-sungguh, maklum pada saat itu masa orientasi siswa masing menjadi suatu hal yang lumayan menyeramkan.
Hari itu pun tiba, hari pertama masa orientasi siswa dimulai, anak laki-laki tersebut berangkat menuju sekolah barunya dengan penuh semangat, masih dengan seragam khas sekolah dasar (merah putih) anak laki-laki tersebut tiba di sekolah dan disambut oleh para panitia masa orientasi siswa yang tidak lain adalah para senior atau kakak kelasnya di sekolah tersebut. Setelah beberapa saat anak laki-laki tersebut berkenalan dengan siswa baru yang lain, bel sekolah pun berbunyi, menandakan bahwa upacara akan segera dimulai, para panitiapu segera mengarahkan mereka untuk segera berbais dilapangan, setelah seluruh siswa berbaris dengan rapih dilapangan, upacarapun langsung dimulai, upacara tersebut sekaligus upacara pembukaan untuk kegiatan masa orientasi siswa tersebut. Upacara berlangsung dengan hikmat dan lancar, upacara itu sendiri dibuka langsung oleh kepala sekolah.


Setelah upacara selesai merekapun dibimbing masuk menuju ruagan oleh panitia, setelah semuanya duduk rapih didalam ruangan ketua panitia yang juga ketua osis pun langsung memberikan sambutan dan memperkenalkan diri, setelah itu langsung memperkenalkan para panitia yang lainnya. Setelah para panitia memperkenalkan dirinya masing-masing, giliran mereka yang para siswa baru itu memperkenalkan dirinya satu persatu. Setelah sesi perkenalan antara anak laki-laki tersebut dengn para panitia dan teman-teman baru nya. Kegiatan selanjutnya pun akan segera dimulai, ketika jeda waktu menunggu kegiatan selanjutnya, tiba-tiba datanglah seorang anak perempuan yang sedari tadi ternyata memperhatikan anak laki-laki tersebut yang juga siswi baru menghampiri anak laki-laki tersebut, kemudian anak perempuan tersebut berkata ….

Bersambung ….



#OneDayOnePost
#odopbatch5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu

Kisah Layang Layang

Berlibur Ke Yogyakarta